BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bawaslu Tebo Ingatkan Parpol dan Caleg Soal Kampanye

Bawaslu Tebo Ingatkan Parpol dan Caleg Soal Kampanye

Senin, 03 September 2018


tebopedia.com - Bawaslu Tebo mengingatkan Partai Politik (Parpol) dan Calegnya untuk tidak curi start kampanye atau kampanye diluar jadwal maupun diluar ketentuan yang telah ditetapkan.

Komisioner Bawaslu Tebo Surahman yang merupakan Kordiv Hukum Penindakan dan Pelanggaran mengatakan bahwa kampanye telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, dimana kampanye bisa dilakukan sesuai jadwal yaitu pada 23 September mendatang, dalam hal ini dirinyapun mengingat kepada elite parpol agar dapat memberikan pemahaman terkait aturan kampanye kepada para calegnya, sehingga tidak ada caleg yang kampanye diluar jadwal atau diluar aturan dan ketentuan yang telah diatur undang-undang.

"Kami ingatkan kepada Parpol agar dapat memberikan arahan kepada Calegnya, juga Parpol sendiri agar tidak kampanye diluar jadwal yang telah ditetapkan,"ujar Surahman.

Dijelaskannya lagi yang harus menjadi perhatian Parpol maupun Caleg, yaitu Dilarang beriklan kampanye di media massa atau kampanye secara langsung sebelum masa kampanye.


"Juga kami ingatkan, dilarang pasang gambar pejabat negara termasuk presiden dan wakil presiden serta mantan presiden atau mantan wakil presiden, terkecuali ketua umum Parpol pada alat peraga dimasa kampanye,"tegasnya.

Selain itu, diingatkan juga kepada Parpol dan Caleg terkait aturan kampanye, dimana dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan. Dilarang membawa atau menggunakan tanda gambar atau atribut selain gambar atau atribut peserta pemilu, serta dilarang melakukan pertemuan tertutup tanpa melapor ke KPU dan Bawaslu.

"Kami akan mengawasi secara ketat segala bentuk aktivitas Parpol maupun Calegnya terkait kampanye ini, baik itu melalui media massa cetak-elektronik, termasuk juga sosial media,"tegasnya.

writer : Ade

HALAMAN SELANJUTNYA:

close
Banner iklan disini