BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif

Rabu, 12 September 2018

tebopedia.com - Rabu (12/09/2018) bertempat di Aula Bawaslu Tebo, Bawaslu Provinsi Jambi menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif dalam rangka Pemilu 2019.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi sebagai pembicara, dimana dalam acara tersebut juga hadir perwakilan mahasiswa, pelajar, OKP,  Tokoh Masyarakat dan Wartawan.

Terkait hal ini Paridatul Husni Ketua Bawaslu Tebo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda Provinsi, dan pelaksanaan ditetapkan di Kabupaten Tebo.

"Setelah kegiatan ini nanti, harapan kita kegiatan ini bisa dilaksnakan terhadap Panwaslu dan PPL yang menjadi ujung tombak pengawasan,"katanya.

Disamping itu Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul Rozi devisi pengawasan menyampaikan bahwa Rekapitulasi kegandaan Kabupaten Tebo ditemukan mencapai 11.022 nama.

Namun setelah dikoordinasi ke KPU, pihak KPU bisa memastikan (hari ini-red) sebelum penetapan DPT ganda sudah dihapus, sedangkan persoalan lainnya yaitu pada dukcapil dimana per Agustus gus 2018, terdapat 13 ribu lebih warga Tebo yang memiliki hak pilih belum direkam.

“Data ganda mencapai 11.022, kita meminta agar KPU segera berkoordinasi dengan pihaknya, pemerintah daerah dalam hal ini Dukcapil Tebo.  Pertama untuk meyanding data, lalu mencari solusi  agar perekaman e-KTP terhadap para pemilih tersebut dapat segera dilakukan,"imbuhnya.

Sementara itu dikatakannya juga bahwa ini sangat berpengaruh dan akan berbenturan dengan logistik surat suara.

“Ini sangat pengaruh dan berbenturan dengan logistik surat suara. Kalau DPK nya lebih tinggi, maka tidak mencukupi, kasus ini potensi akan menjadi masalah, dan harapan kita ini tidak terjadi,"tukasnya.

writer : tim