BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Amiruddin Kuba Puji Asad Isma, Ternyata Adalah Soal Ini

Amiruddin Kuba Puji Asad Isma, Ternyata Adalah Soal Ini

Minggu, 23 September 2018

tebopedia.com-Dalam menyampaikan materi Kuliah Umum di Kampus STIT Tebo Kasi Pembinaan Kelembagaan PTKIS Kemenag RI Dr H Amiruddin Kuba Ma memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Dalam materinya Amiruddin Kuba mengajak kepada mahasiswa baru STIT Tebo untuk membangun semangat dan prestasi dalam perkuliahan baik prestasi akademik maupun ptestasi organisasi.

"Kita sangat bangga dengan pak Asad tadi, dimana latar belakangnya tinggal dimasjid, namun menjalani kuliah memiliki prestasi sehingga mendapatkan beasiswa. Dimana dirinya selain berprestasi di akademik juga berprestasi dalam organisasi,"ujar Amiruddin Kuba.

Dikatakannya lagi mahasiswa jangan hanya menonjol dan berprestasi dalam akademik saja, tetapi bangun jaringan, yaitu bisa dengan berorganisasi sehingga kedepannya memiliki jaringan yang luas dan mendapatkan prestasi.

"Jangan hanya akademik saja yang sukses, tapi perluas jaringan, akademi sukses, organisasi juga sukses,"papar mantan Sekjend BEM merangkap Bendum se Makassar ini.

Apa yang dicontohkan oleh Amiruddin Kuba ini tentu tidak asing lagi, bagaimana tidak Asad Isma yang saat ini adalah merupakan Sekretaris Kopertais Wilayah XIII ini memiliki catatan pengalaman organisasi yang sangat mapan.

Asad Isma sendiri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat kuliah dirinya memang sambil berorganisasi, namun meskipun demikian dirinya tetap bisa menjaga prestasi akademiknya, dan juga kehidupannya sehingga tetap mampu menyelesaikan kuliah dengan baik.

"Ya, dulu saya pernah jadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ushuludin IAIN, alhamdulillah saat itu IP saya 3,2, saya juga aktif di PMII, pernah jadi Ketum Komsat, Kalau sekarang juga masih berorganisasi, saya diberi amanat Sekjen Kopertais, juga Direktur CEP UI Jambi, dan Anggota Dewan Riset Provinsi Jambi,"kata Asad Isma.

Selain itu disambungnya lagi,"Yang penting hidup ini jangan putus asa dan minder, tetap semangat, dunia ini terbuka guakan intelektual dan rasa percaya diri, jangan lupa juga selalulah berdoa,"tukasnya.

writer : Ade