BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
48 Pengurus TPID Tebo Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

48 Pengurus TPID Tebo Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Rabu, 19 September 2018


tebopedia.com - Pelatihan 48 pengurus TPID se Kabupaten Tebo yang dilaksanakan di hotel Amaris Bungo berjalan lancar. Acara pelatihan yang diketua panitiai oleh Supono tersebut dibuka langsung oleh Suyadi Kepala Dinas DPMD Tebo.

Sekretaris panitia Sukron Amin saat di konfirmasi tebopadia.com (19/09/2018) siang mengatakan, bahwa kegitan tersebut dilaksankan selama 3 hari beruntun.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama tiga hari, yang diikuti oleh 48 pengurus TPID yg tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Tebo", ujar Sukron.

Sebanyak 48 pengurus tersebut, lanjut Sukron, "dilatih langsung oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPM) Kabupaten Tebo yang dikoodinatori oleh saudara Aslami dan 4 anggota TAPM lainnya", tambahnya lagi.



Selin itu, pada kesempatan tersebut Suyadi Kadis DPMD juga berharap sepulang mereka dari pelatihan tersebut, peserta bisa melakukan kegiatan-kegiatan pra bursa inovasi Desa.

"Diharapkan setelah pelatihan, para peserta untuk bisa melakukan kegiatan pra bursa inovasi desa di  kecamatan masing-masing, dan akan di lakukan Bursa inovasi Desa tingkat Kabupaten Tebo yg akan di laksanakan pada tanggal 26 September nanti", ujar Suyadi.

Untuk diketahui, Bursa Inovasi Desa adalah merupakan pameran kegiatan-kegiatan yang telah dinilai inovatif, terutama terkait kegiatan pembangunan desa. Bursa Inovasi Desa bukan sekedar pameran produk, barang, hasil jadi dari Desa. kan tetapi justru mengarah kepada ide-ide kreatif dalam pembangunan Desa.

writer : Akmal