BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ratusan Maru Ikuti Kuliah Umum STIT Tebo Bersama Dr H Amiruddin Kuba Ma

Ratusan Maru Ikuti Kuliah Umum STIT Tebo Bersama Dr H Amiruddin Kuba Ma

Minggu, 23 September 2018

tebopedia.com - Ratusan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Tebo mengikuti Kuliah Umum dalam rangkaian PBAK 2018. Dimana yang terdaftar yaitu sebanyak 208 mahasiswa baru, namun beberapa diantaranya ada yang izin berhalangan maupun lainnya.

Ketua STIT Tebo Nurhuda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kasi Pembinaan Kelembagaan PTKIS Kemenag RI Dr. H. Amiruddin Kuba Ma.
"Selamat datang kepada bapak Amiruddin Kuba yang telah berkenan hadir, adapun mahasiswa yang mengikuti kuliah umum hari adalah 170 mahasiswa baru,"ujar Nurhuda.

Selain itu Nurhuda juga mengatakan kepada para mahasiswa nantinya dapat mengikuti kuliah umum dengan baik, serta mengambil hikmah dan pelajaran dari materi yang disampaikan.
"Ikuti dan perhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh bapak Haji Amiruddin Kuba nanti, dan kepada mahasiswa baru ini kami ucapkan selamat datang, selamat menimba ilmu di kampus ini,"imbuhnya.

Sedangkan Sekretaris Kopertais Wilayah XIII Asad Isma pada acara ini juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang mengikuti PBAK tahun 2018 ini, Asad Isma juga meminta kepada Akademik STIT Tebo terus meningkatkan kualitas dan fasiltas.
"Jaga kekompakan, bangun kerjasama yang baik, maksimalkan marketing dan manajemen, kita berharap STIT Tebo setiap tahunnya terus mengalami peningkatan,"paparnya.

Selain itu Bupati Tebo diwakili oleh Asisten III Ir Supadi berharap STIT dapat dapat menjadi kampus yang terbaik di Tebo, dan kuliah umum hendaknya diikuti oleh semua semester di kampus STIT Tebo.

"Selamat kepada mahasiswa baru, hendaknya kuliah umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, dan kami berharap STIT Tebo ini kedepannya jadi kampus yang terbaik di Kabupaten Tebo,"ujar Supadi.

Sementara itu Dr H Amiruddin Kuba Ma saat menyampaikan kuliah umum mengajak mahasiswa baru untuk fokus dan terus membangun semangat dalam menjalani kuliah, dan belajarlah dengan baik sehingga mampu meraih prestasi yang baik.

"Apakah mau kuliah melulu, atau kutu buku dikampus, saat menjadi mahasiswa tinggal kita yang memilih ingin mrnjadi mahasiswa yang berprestasi di akademik dan berprestasi di organisasi, atau sebaliknya, namun harapan hendaknya mahasiswa aktif dalam organisasi dan aktif dalam akademik,"imbuh Amirrudin Kuba.

Kepada mahasiswa Amirrudin Kuba mengajak kepada mahasiswa untuk menguasai bahasa internasional dan membangun jaringan yang luas, menjadi mahasiswa harus punya target.

"Jangan putus asa, harus punya target, harus memiliki prestasi, kuasai bahasa internasional, dan raihlah beasiswa dengan cara sukses diakademi dan sukses diorganisasi, serta perluas jaringan,"tegasnya.

writer : Ade