BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Wawancara Ekslusif : Digital Marketing Media Social Pertama di Kota Jambi

Wawancara Ekslusif : Digital Marketing Media Social Pertama di Kota Jambi

Minggu, 19 Agustus 2018


tebopedia.com - Belakangan banyak model dan jenis usaha yang berjamuran, baik itu kuliner maupun usaha lainnya. Namun ada yang menarik, yaitu Digital Marketing Media Social.

Mungkin sedikit aneh bagi kita, pasalnya belakangan di wilayah kita ini media social cenderung hanya sebagai wadah narsis, dan kali ini ditangan anak muda Jambi yang akrab disapa Ahmad Ridwan justru berubah menjadi sumber penghasilan. Berikut wawancara ekslusif Tebopedia.com dengan Ahmad Ridwan.

Kenapa anda memilih profesi sebagai digital marketing media sosial?

Ahmad Ridwan : Karena ini adalah usaha jangka panjang, di saat marketing expert berkeliaran di kantor-kantor dan jalanan secara door to door memperkenalkan suatu produk, kita bisa memasarkan suatu produk tanpa mesti keluar rumah, tanpa terikat jam kerja dan lebih fleksible dari marketing expert yg telah ada, hanya dengan menggunakan media social saya bias menjangkau semua orang yang saya mau dari kalangan mana saja tanpa batasan.

Tidak Cuma digital marketing media social saja, Rumah Design lebih jelasnya lebih universal. Kami adalah pusat iklan Online, kami membuat banyak Hal dengan Online hingga saat ini, kami mengerjakan Undangan pernikahan secara Digital dan diiklankan secara online, membuat ucapan-ucapan hari besar dari beberapa instansi pemerintahan secara digital, intinya apapun yang berbau online, itulah yang kami kerjakan, untuk lebih lengkapnya mugkin bisa cek di Instagram kami @rumahdesign_ atau Facebook FAnspage Rumah Design

Sejak kapan anda memulai profesi digital marketing media sosial ini?
Ahmad Ridwan : awalnya saya hanya seorang desainer grafis, secara tidak langsung, permintaan konsumen adalah menjual produk melalui visual-visual yang menarik, dari sinilah awal mula ide digital marketing ini saya mulai, disaat kota-kota lain di luar sumatera sudah mengembangkan ide demi ide untuk usaha ini, saya rasa jambi termasuk agak terlambat di bidang digital marketing ini, masih banyak individu-individu pengusaha yang harus di edukasi terkait pengenalan produk-produknya melalui digital atau dalam kata lain media social, misalnya Instagram, Facebook dan sejenisnya.

Bagaimana menurut anda kebutuhan jasa digital marketing media sosial dizaman milenial ini?

Ahmad Ridwan : Sudah seharusnya ini menjadi kebutuhan yang sangat di perlukan di Jaman Now ini, karena dari anak-anak hingga dewasa saat ini tidak ada yang gak punya smartphone, di saat mereka terlena dengan smartphone di genggaman mereka, di saat itulah kita masuk ke mindset mereka melalui media social dengan cara memberikan mereka kebutuhan visual yang menarik, sehingga tanpa sadar mereka telah melihat, tertarik dan tanpa sengaja memahami apa yang kita pasarkan.

Darimana anda mendapat ide untuk membuka usaha ini?

Ahmad Ridwan : Jika anda membuka Google dengan keyword “Digital Marketing” anda akan akan tahu, betapa hebatnya teknologi jaman sekarang, tanpa harus mampir ke lampu merah atau warung untuk membeli surat kabar, kita sudah bisa mengakses berbagai macam hal yang menarik buat kita pelajari. Dari sinilah saya berfikir, jikalau semua umur sudah pakai smartphone dalam mencari sesuatu yang mereka inginkan, harusnya ada juga pihak-pihak yang ikut memasarkan atau mengenalkan sebuah produk secara online, inilah jaman dimana teknologi smartphone menguasai mindset semua kalangan.

Apa target anda kedepannya terkait usaha anda ini?

Ahmad Ridwan : untuk saat ini kami dari Rumah Design sedang mengembakan usaha ini agar lebih baik untuk melayani kebutuhan Marketing beberapa konsumen kami, karena Digital marketing itu global, kebutuhannya bisa berupa konten Instagram/Facebok, Admin Media Social (Whatsapp, Line dan sejenisnya) , Video Company Profile, Ask & Question antar followers dll

Kedepan, harapan saya tidak Cuma saya saja di jambi ini yang menjadi Creative Digital Marketing untuk beberapa perusahaan seperti sekarang ini.

Apakah anda memiliki pesan buat anak muda yang tidak lepas dari gadget saat ini?

Ahmad Ridwan : Gadget yang paling populer di saat sekarang ini adalah smartphone, maka dari itu alangkah buang-buang waktunya kalian jika di saat sekarang ini manfaatin smartphone hanya untuk nyiyirin hal-hal gak berguna yang ada di internet, alangkah baiknya manfaatkan smartphone kalian buat hal-hal penting, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan smartphone, bisa usaha online, bisa jualan jasa dll, jelasnya jangan buang waktumu, selagi bisa jadi sesuatu yang bermanfaat, kenapa tidak ?

jalankan saja dulu, soal uang, kalo emang itu keberuntungan kalian, dia yang akan dating dengan sendirinya.

avatar

MantapπŸ˜‚πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
Sukses selalu dunia akhirat Aamiin

20 Agustus 2018 09.21