BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Waspada Kekerasan Pelajar, SMAN 8 Tebo Gelar Keputusan Bersama

Waspada Kekerasan Pelajar, SMAN 8 Tebo Gelar Keputusan Bersama

Kamis, 30 Agustus 2018

tebopedia.com - Dalam hal mengantisipasi dan tidak memberikan ruang toleransi terhadap tindakan kekerasan antar pelajar, SMA Negeri 8 Tebo bersama Kepala Desa dan Sekdes beberapa desa gelar Keputusan Bersama.

Mukriyanto Kepala SMA Negeri 8 Tebo kepada media ini mengatakan bahwa demi terciptanya suasana kondusif didalam maupun diluar sekolah, maka pihaknya berinisiatif melakukan rapat dan menggelar keputusan bersama.

"Ini semata-mata kita lakukan guna menjaga Kamtibmas baik diluar maupun dalam sekolah,"ujar Mukriyanto.

Adapun keputusan bersama yang tertuang dalam Surat dengan Nomor 421.3/338/SMA N 8 TB/VIII/2018 dengan ketetapan yaitu :

1. Apabila terjadi tawuran/pengroyokan baik didalam maupun diluar sekolah yang terindikasi/tersangka yang memulai kejadian tersebut, maka siswa/siswi akan dikeluarkan/dikembalikan kepada orangtua tanpa pemanggilan orangtua atau wali murid.

2. Proses selanjutnya akan diserahkan kepada yang berwajib (Polisi).

3. Surat keputusan ini kita buat bersama-sama untuk mencegah terjadinya tawuran/pengroyokan anta desa.

Adapun surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Kapolsek Sumay Iptu Ruhyana dan Camat Sumay Yahoza, serta dengan tandatangan pernyataan yang ditandatangani oleh Kepala SMA Negeri 8 Tebo, Sekdes Teluk Singkawang, Kades Pagar Puding, Kades Pagar Puding Seberang, Kades Sungai Rambai, Kades Teriti, Sekdes Lebak Bungur, Sekdes Tuo Sumay, Ketua Komite, Guru BK dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Sumay.

writer : Ade