BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Viral, Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Saat Tali Pengait Bermasalah

Viral, Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Saat Tali Pengait Bermasalah

Sabtu, 18 Agustus 2018

tebopedia.com- Berbagai peristiwa mewarnai peringatan HUT RI Ke 73, baik itu dimulai dari hal yang biasa-biasa saja hingga hal-hal yang tidak terduga.

Jauh dipulau seberang sana, tepatnya Kabupaten Belu Provinsi NTT, aksi bocah Kelas VII SMPN 1 Silawan membuat merinding sekaligus rasa bangga atas aksi nekatnya Johannes Adekalla yang memperbaiki tali pengait bendera bermasalah atau putus dengan memanjat tiang bendera tanpa alat bantuan.
Seperti ditulia akun facebook Kame Sukarno M Tulimau yang terpantau hingga Pukul 01.06 Wib telah direspon 10.899 like, serta 3.589 komentar pemilik akun lainnya. Berikut status yang di tulis Kame Sukarno M Tulimau.

"Kita jadi saksi keberanian adik Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua Kabupaten Belu Provinsi NTT yang memanjat tiang bendera saat tali pengait bermasalah. Bagi adik Joni (dan kita semua), apapun yg terjadi bendera Merah Putih harus tetap berkibar!.

Kisah Heroik Anak Perbatasan saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Motoain (Perbatasan RI - RDTL) menjadi pelajaran berharga bagi kita anak bangsa tentang pentingnya BENDERA MERAH PUTIH."

Tonton Videonya.