BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ustadz Cepot Tutup Usia, Ini Wasiatnya Untuk Tebo

Ustadz Cepot Tutup Usia, Ini Wasiatnya Untuk Tebo

Selasa, 28 Agustus 2018

Almarhum Ustadz Cepot saat hadir di Masjid Al Ittihad Tebo
tebopedia.com - Pernah menginjakkan kaki di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung, Ustadz Cepot yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ibadurrahman Tangerang, yang memiliki nama asli Kh. Ahmad Ihsan ini tutup usia pada Senin (27/08/2018).

Kabar duka inipun mengagetkan beberapa warga di Kabupaten Tebo, bagaimana tidak, kehadirannya di Masjid Agung Al Ittihad pada 25 April 2017 lalu memberikan motivasi baru bagi Kabupaten Tebo, wabil khusus para jamaah yang hadir pada pengajian akbar tersebut.

Salah satunya, Raman Amir warga Tebo melalui akun facebooknya menuliskan,"Inalillahi waina ilahirojiun telah berpulang ke Rahmatullah ust kondang yangg sering memberi umat nasehat ilmu yaitu yamgg sering di sebut UST .CEPOT semoga Khusnul Khotimah, amin AL FATIHAH".

Saat hadir di Tebo, dalam ceramahnya di Masjid Agung Al Ittihad Muara Tebo Kh Ahmad Ihsan sempat berseloroh seandainya jika ia menjadi Bupati Tebo. Aksinya inipun mendapat pujian para jama'ah yang hadir.

Banyak hal yang disampaikan oleh Kh Ahmad Ihsan, namun yang menjadi perhatian ketika dirinya mengingatkan tokoh-tokoh penting di Kabupaten Tebo.

"Jika saya jadi Bupati Tebo, pada tanggal 18 Oktober nanti saat hari lahirnya Tebo, saya akan membuat lomba adzan...."ujar Ustadz Cepot sambil tersenyum.

Saat itu ditambahkannya lagi "Lomba adzan antar pejabat, semua pejabat harus ikut lomba, camat adzan, lurah adzan, Bupatinya, Sekdanya jadi Juri, mana yang tidak bisa adzan pecat (ditukar terkait jabatannya,red). Kalau lomba adzan pelajar kam sudah biasa,"sebutnya sambil berseloroh. Bahkan ustadz Cepot juga berharap dengan telah dilakukannya lomba tersebut, saat sholat Jumat para pejabat bergiliran menjadi Imam, Khotib dan Bilal.

Disamping selorohnya tersebut, dengan mimik wajah serius, dan ketegasan dalam bahasanya, Kh Ahmad Ihsan berpesan kepada para jamaah yang hadir. Dengan diiringi kisah tentang perjalanan Rasulullah SAW Isra' Mi'raj, kemudian hukum wajibnya mendirikan Sholat, Kh Ahmad Ihsan mengingatkan kepada seisi Masjid Al Ittihad, dimana Masjid yang dibangun megah harus di memakmurkan.

Selain itu juga ditegaskannya lagi, bahwa jika pejabat beriman masyarakat aman, pejabat dan orang kaya harus peduli dengan rakyat miskin, yatim, piatu, maupun janda. Usai memberikan nasehat, ustadz Cepot kemudian foto bersama para pejabat dan jamaah yang hadir.

writer : Ade