BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
TP PKK Tebo Raih Prestasi Tingkat Provinsi, Hj.Saniatul : Pentingnya Peran Orangtua

TP PKK Tebo Raih Prestasi Tingkat Provinsi, Hj.Saniatul : Pentingnya Peran Orangtua

Kamis, 30 Agustus 2018


tebopedia.com - TP PKK Kabupaten Tebo yang diketuai oleh Hj. Saniatul Lativa Sukandar dibawah binaan Bupati Tebo berhasil meraih prestasi dan mendominasi semua cabang lomba pada Ajang Tingkat Provinsi Jambi yang diumumkan pada puncak Harganas XXV kemarin.

Terkait hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Saniatul Lativa Sukandar yang merupakan Anggota DPR RI ini, pada momen Harganas XXV mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya peran orangtua dan keluarga dalam mengasuh anak.

"Peran orangtua atau keluarga sebagai pihak terdepan adalah merupakan hal penting, dan terpentingnya lagi bagi perkembangan anak, yang harus memastikan bahwa fungsi perlindungan terhadap anak benar-benar terwujud,"ujar Saniatul Lativa.

Dikatakannya lagi bahwa melalui kegiatan ini mari bersama mngampanyekan Lindungi Anak, mari menjadi bagian untuk memberikan hak dan perlindungan terhadap anak.

"Dengan demikian harapan kita sehingga dapat terwujud generasi yang berkualitas, sehingga keluarga kita dan anak kita menjadi keluarga dan anak yang berkualitas,"imbuhnya.

Untuk diketahui pula, bahwa pada puncak Harganas XXV, BBGRM XV, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 46, Hari Anak Nasional, dan Teknologi Tepat Guna (TTG), TP PKK Tebo berhasil mendominasi 7 Penghargaan pada ajang tingkat Provinsi Jambi.

Adapun prestasi yang berhasil diraih diantaranya yaitu Pokja Satu Juara 3 Lomba PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Pokja Dua Juara 2 Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Pokja Tiga Juara 3 Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman PKK, Pokja Empat Juara 2 Lomba Iva Test, Posyandu Juara 3, dan LBS (Lomba Bersih Sehat) prestasi Harapan 2, serta pada Bidang Sekretariat Untuk Lomba Tertib Adm mendapat prestasi Harapan 1.

Sementara itu, 10 Program Pokok PKK pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia yang terus diprogramkan oleh TP PKK Tebo yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

writer : Ade