BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Putera Bangsa Bebas Merdeka, PMII Tebo Pawai Ala Aksi Damai

Putera Bangsa Bebas Merdeka, PMII Tebo Pawai Ala Aksi Damai

Minggu, 19 Agustus 2018

tebopedia.com - Untuk kesekian kalinya PC PMII Tebo tampil di Pawai HUT RI, dimana ditahun sebelum-sebelumnya sempat dikecam karena menggunakan megaphone dalam pawai karnaval.

Seperti diungkapkan oleh Sapro, bahwa membawa megaphone kedalam pawai kemerdekaan tidak mudah, beberapa pandangan negatif selalu muncul, pasalnya selama ini PMII dikenal sebagai organisasi yang produktif dalam menyuarakan aspirasi.

"Mungkin dulu dikira mau demo, tapi tidaklah. Kita juga mengerti mana yang baik dan mana yang buruk, Insya Allah kita semua taat aturan,"ujar Sapro.
Terkait pawai yang dilakukan kemarin, Dinda Ketua Korp PMII Puteri Tebo juga menjelaskan bahwa dalam hal untuk mengisi kemerdekaan, dengan kemampuan yang dimiliki mereka seberusaha mungkin tetap tampil.

"Kita berorganisasi ini untuk belajar lebih, tidak hanya belajar didepan meja, tetapi sejak dini belajar ditengah masyarakat sosial, dan kita berusaha berikan yang terbaik buat NKRI,"ujar Dinda.

Tidak hanya itu, dikatakannya lagi bahwa tampilnya mereka dalam pawai ini sebagai bentuk semangat akan cinta NKRI, dan sebagai pemuda pemudi yang bebas merdeka, kiranya selagi mampu maka lakukanlah hal terbaik untuk negeri.

"Semoga saja ditahun mendatang kami bisa tampil lebih dari sekedar mengisi kemerdekaan ala kadarnya, semoga kami bisa berikan yang terbaik,"imbuhnya.

Terkait hal inipun, Mabincab PC PMII Tebo Hariyanto kepada tebopedia saat ditanya, mengucapkan terimakasih kepada Kader PMII yang sudah ikut tampil, kedepan dirinya berharap PMII tidak hanya sebagai organisasi kontrol sosial saja, melainkan juga harus menjadi promotor sosial.

"Kontrol sosial sudah menjadi label yang selama ini tercantum pada gerakan sahabat-sahabat, hendaknya semakin kedepan ini, sudah saatnya menambah tugas baru, yaitu menjadi motivator dan promotor ditengah masyarakat,"tukasnya.

Sementara itu, pantauan media ini megaphone yang digunakan peserta pawai dari PMII Tebo ini ternyata digunakan untuk menyanyikan lagu kemerdekaan dan kemahasiswaan.

writer : Dian