BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Pleno DPT KPU Tebo Diskor, Ini Penyebabnya

Pleno DPT KPU Tebo Diskor, Ini Penyebabnya

Selasa, 21 Agustus 2018

tebopedia.com - Seyogyanya Pleno DPT Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Tebo dilaksanakan pad pagi Selasa (21/08/2018), karena server Sidalih KPU Tidak Bisa Diakses, Pleno dibuka malam ini.

Rapat Pleno yang digelar di Aula KPU Tebo dan dihadiri oleh Komisioner KPU Jambi Ahdiyenti ini berjalan sejak Pukul 21.00 Wib, namun lagi-lagi karena server Sidalih KPU diduga Down dan tidak bisa diakses, maka pleno setelah mendengarkan rekomendasi dari Bawaslu maka Pleno di skor hingga tanggal 23 mendatang.

"Kita sudah berusaha, namun karena Sidalih tidak bisa diakses maka kita skor, namun seyogyanya secara manual telah selesai, karena server ini diakses oleh KPU seluruh Indonesia,"ujar Renaldi Komisioner KPU Tebo.

Dijelaskannya juga bahwa dalam satu minggu ini bahwa KPU RI sudah mengambil kebijakan KPU Kabupaten Kota dibagi dua jadwal mengaksesnya, kita dapat jadwal dari jam 12.00 hingga 24.00 Wib.

"Padahal dalam seminggu terakhir ini sudah dibagi dua jadwal aksesnya, tapi kita sejak beberapa hari ini mengakses mengalami gangguan, untuk diketahui juga bahwa snapshots data ini bukan perkecamatan, tapi perdesa,"imbuhnya.

Adapun hingga saat ini data pemilih yang belum bisa dikunci atau snapshots untuk Kabupaten Tebo adalah Kecamatan Sumay dan Kecamatan Tebo Ulu.

"Yang belum dikunci ini dua kecamatan, Tebo Ulu dan Sumay,"tukasnya.

writer : Akmal