BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
MUI Tebo Minta Tunda Pelaksanaan Vaksin MR

MUI Tebo Minta Tunda Pelaksanaan Vaksin MR

Kamis, 02 Agustus 2018

tebopedia.com - Sejalan dengan amanat UU Nomor 33 Tahun 2014 serta surat MUI Pusat, MUI Kabupaten Tebo menegaskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo agar dapat menunda pelaksanaan imunisasi campak/measles rubella (vaksin MR, red) 

Ketua MUI Tebo melalui Sekretaris Jendral Amin Zubaidi menegaskan bahwa MUI Tebo sama halnya dengan MUI Pusat maupun MUI daerah lain yang meminta penundaan vaksin MR. 

"Sekarangkan masih diproses keterjaminan halalnya, jadi sesuai dengan amanat UU Nomor 33 Tahun 2014 dan juga surat MUI Pusat kami minta ini ditunda dulu sampai ada keputusan selanjutnya,"ujar Amin. 

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Tebo sendiri telah mengkapamanyekan progran gratis suntikan imunisasi Campak Rubella kepada 99 ribu orang anak di 12 Kecamatan Se Kabupaten Tebo, yang mana Vaksin ini akan diberikan kepada anak mulai usia  9 bulan sampai 15 tahun. 

Dimana sebelumnya pokja kampanye Dr.Riana Elizabeth.S mengatakan lunching  dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 September 2018, dengan target 99 ribu anak.  Menurutnya, campak rubella adalah penyakit menular dan mudah menular yang bisa mengurangi produktifitas anak. Sehingga dengan adanya imunisasi campak rubella yang merupakan program nasional dari pemerintah pusat tersebut diharapkan tidak mengena kepada anak-anak khususnya di Kabupaten Tebo. 

"Campak sejak dulu sudah ada tapi sekarang ingin menekan campak rubella agar tidak ada. Target kita 100 persen dengan memanfaatkan lembaga pendidikan, ponpes, eleman kemasyarakatan untuk ikut serta kampanye imunisasi campak rubella,"tukasnya. 

writer : Ade