BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kadis Perindag Naker Beritahu Pedagang Terkait Dugaan Pungli

Kadis Perindag Naker Beritahu Pedagang Terkait Dugaan Pungli

Senin, 20 Agustus 2018

tebopedia.com -  Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo terkait indikasi dugaan pungli yang masih terjadi di pasar tradisional mengambil tindakan tegas.

Adapun yang dilakukan oleh Disperindag Naker dalam surat dengan nomor 62.52/378/DPP&TK/2018 yang ditembuskan kepada Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Pol PP Tebo, Kapolsek Tebo Tengah dan Danramil Tebo Tengah tersebut berisikan ajakan melawan dan melaporkan terkait pungutan liar (pungli) di Pasar Muara Tebo.

Soleh, Plt Kepala Disperindag Naker Tebo kepada media ini menegaskan bahwa pemberitahuan tersebut sudah disampaikan sejak empat hari yang lalu, terkait hal inipun dirinya meminta proaktif seluruh pihak.

"Kitakan punya target, dan kita tidak ingin pedagang merasa resah, harapan saya jika masih ada yang seperti ini laporkan kekami atau yang berwajib,"tegas Soleh pada Senin (20/08/2018).

Dijelaskannya pula bahwa pemberitahuan yang disampaikan ini dalam bentuk surat dengan isi bahwa berdasarkan laporan pedagang dan hasil temuan dilapangan masih adanya pungutan liar, kepada para pedagang diminta untuk tidak memberikan uang diluar ketentuan.

"Kepada pedagang jangan memberikan uang diluar ketentuan, yang sudah ditetapkan yakni kebersihan 5000 Rupiah, Pelataran 2000 Rupiah, dan Jaga Malam 2000 Rupiah,"terangnya.

Selain itu juga ditegaskannya lagi apabila ada menemukan pungutan selain hal diatas, maka segera untuk melaporkan kepada petugas atau pihak berwajib.

writer : Ade