BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kades Punti Kalo Ajak Masyarakat Entas Buta Akasara Al Qur'an

Kades Punti Kalo Ajak Masyarakat Entas Buta Akasara Al Qur'an

Jumat, 24 Agustus 2018

tebopedia.com - Dalam ajang MTQ Desa Punti Kalo Ke XII Kacamatan Sumay Kabupaten Tebo di Dusun Bano Rejo, Kepala Desa Punti Kalo M Amin ingatkan masyarakat Punti Kalo untuk mengentas buta aksara Al Qur'an.

"Kepada seluruh masyarakat Punti Kalo, ayo dengan kegiatan MTQ ini kita kembali mendorong anak-anak kita untuk mengaji magrib dan isya,"ujar Kepala Desa M Amin.

Ditugaskannya juga, secara bersama marilah kita saling bahu membahu untuk mengentas buta aksara Al Qur'an, terlebih saat ini kegiatan mengaji Magrib dan Isya sudah menjadi perhatian pemerintah melalui Dana Desa.

"Jadi, kedepan jangan ada desa kita anak muda atau generasi kita yang tidak bisa baca Al Quran,"tukasnya.

Untuk diketahui bahwa Sekda Tebo Abu Bakar didampingi oleh Kabag Kesra Setda Tebo Naksabandi hadiri Pembukaan MTQ Ke XIII Desa Punti Kalo di Dusun Bano Rejo Kecamatan Sumay ini.

Juga hadir dalam acara tersebut Camat Sumay, Kapolsek Sumay, KUA Sumay, Ketua LPTQ Sumay, serta seluruh unsur pemerintahan Desa Punti Kalo dan juga seluruh Pegawai Syara Desa Punti Kalo.

Adapun peserta yang mengikuti MTQ Desa Punti Kalo ini terdiri dari 5 RT dengan jumlah kafilah keseluruhan 220 Kafilah. Sedangkan Cabang Lomba yang dilombakan sebanyak 8 cabang.

Ketua Panitia Acara, Sarwito menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan inipun dipusatkan di Lapangan Masjid Dusun Bano Rejo Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo dengan jadwal tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018.

"Kita pusatkan lokasinya di halaman masjid kita, acara ini akan kita laksanakan mulai hari ini (24/08/2018) sampai dengan tanggal 26 nanti,"tukasnya.

writer : Ade