BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kades Mesra Resmi Lantik Pengurus Bumdes Guntung Jaya

Kades Mesra Resmi Lantik Pengurus Bumdes Guntung Jaya

Sabtu, 18 Agustus 2018

tebopedia.com - Kepala Desa Medan Seri Rambahan (Mesra) Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, sabtu (18/09/2018) pagi resmi lantik pengurus dan pengawas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Medan Seri Rambahan.

Pelantikan yang mengangkat tema "Menuju Desa Yang Mandiri Edukatif dan Sejahtera" tersebut digelar di aula Kantor Desa Medan Seri Rambahan yang dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat, aparat Desa, BPD, dan tokoh lembaga adat Desa.

Muhammad Yamin dalam sambutannya menyampaikan, beberapa harapannya dengan berdirinya BUMdes tersebut.
"kami harap pengurus yang yelah dilantik ini dapat melakukan tugasnya dengan baik serta amanah", pintanya.

Selain itu, Kades yang kerap dipanggil Fals ini juga meminta peran aktif masyarakat dalam mengembangkan usaha-usaha yang akan di kelola BUMDes nantinya.

"Kami harap,  tak hanya aparat desa saja yang mendukung usaha-usaha yang di kelola BUMdes nantinya,  Akan tetapi kami juga meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga dan mengembangkan usaha-usaha yang BUMDes kelola", ujar Kades.

Intinya, lanjut Kades, "BUMDes ini milik masyarakat Desa Medan Seri Rambahan, yang bertujuan meningkatkan ekonomi desa dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa kita juga", tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini masih berlangsung acara pelantikan tersebut, nantinya setelah jam makan siang akan dilangsungkan kembali acara pelatihan dan peningkatan kapasitas pengurus dan pengawas BUMDes Desa Medan Seri Rambahan.

Writer : Akmal