BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Kades Ditahan Terkait Dugaan Korupsi ADD, Ini Pesan AKP Hendra Wijaya

Kades Ditahan Terkait Dugaan Korupsi ADD, Ini Pesan AKP Hendra Wijaya

Kamis, 16 Agustus 2018

tebopedia.com - Kades Aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah pada Kamis (16/08/2018) hari ini ditahan Sat Reskrim Polres Tebo. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya.

Dijelaskannya bahwa penahanan Kades Aburan Batang Tebo ini soal dugaan korupsi anggaran dana desa (ADD) tahun 2015 lalu.

"Kita tahan, inj terkait penyelewengan ADD di Desa Aburan Batang Tebo, dan ini sudah lama, sejak 2015 kemarin,"kata Kasat Reskrim Polres Tebo kepada tebopedia.com.

Selain itu, AKP Hendra Wijaya juga memaparkan bahwa yang bersangkutan tadinya telah diberi peringakan dan diminta untuk mengembalikan uang dari ADD tersebut, namun peringatan tersebut diabaikan.

"Kita sudah peringatkan, apalagi ini sudah dari 2015, dan karena tidak juga dikembalikan maka kita tahan, dimana dalam hal ini dugaan sementara negara dirugikan sekitar Rp 160 juta,"tegasnya.

Sementara itu, terkait kejadian ini Kasat Reskrim Polres Tebo berharap agar ke depan kades lebih waspada terhadap penggunaan dana desa agar tidak terjerat kasus hukum.

"Hal ini harus jadi pelajaran kita semua, keepan agar kades berhati-hati dalam pengelolaan dana desa agar tidak terjerat ke kasus hukum. Ikuti peraturan yang ada,"timpalnya.

writer : Ade