BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Jumlah Siswa SMAN 8 Tebo Meningkat 31 Persen, Ini Penyebab dan Kendalanya

Jumlah Siswa SMAN 8 Tebo Meningkat 31 Persen, Ini Penyebab dan Kendalanya

Selasa, 28 Agustus 2018

tebopedia.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SMAN 8 Tebo ditahun ini alami peningkatan jumlah siswa yang sangat signifikan hingga 31 persen dari tahun sebelumnya.

Kepala SMAN 8 Tebo Mukriyanto kepada tebopedia.com pada Selasa (28/08/2018) mengatakan bahwa sebelumnya jumlah siswanya sebanyak 260, dan setelah penerimaan siswa baru kini menjadi 340 siswa.

"Alhamdulillah jumlah siswa kita saat ini alami peningkatan dari 260 siswa menjadi 340 siswa, dan ini adalah mayoritas adalah siswa domisili sumay,"ujar Mukriyanto.

Namun dengan kondisi meningkatnya jumlah siswa ini, diakui oleh Mukriyanto bahwa saat ini SMAN 8 Tebo seyogyanya kekurangan lokal 2 lokal.

"Kita saat ini kekurangan dua lokal, untuk mengantisipasi hal ini, kita menggunakan ruang laboratorium yang ada sebanyak dua lokal, dan keduanya dipakai,"katanya lagi.

Selain itu juga dijelaskan oleh Mukriyanto bahwa meningkatnya jumlah siswa di sekolahnya ini karena beberapa hal. Pertama, yaitu meningkatnya kesadaran orangtua untuk menyekolahkan anak, kedua yaitu karena para siswa mulai menyadari bahwa kualifikasi pendidikan sangat berpengaruh terhadap penerimaan tenaga kerja.

"Banyak hal yang mendasari meningkatnya jumlah siswa, diantaranya yaitu kesadaran orangtua akan pentingnya pendidikan, selain itu tuntutan lapangan kerja yang menerapkan status pendidikan,"ujar Mukriyanto.

Sementara itu untuk diketahui bahwa saat ini jumlah lokal 9 Lokal, sedangkan Rombel sebanyak 12 Rombel, saat inipun satu gedung atau lokal belajar sedang dibangun melalui dana APBD Provinsi. Sedangkan untuk tenaga pendidik ASN 26 Guru dan 9 Tenaga Honorer.

writer : Ade