BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Jamaah Haji Meninggal, Ini Penjelasan langsung Kepala Kemenag Tebo

Jamaah Haji Meninggal, Ini Penjelasan langsung Kepala Kemenag Tebo

Jumat, 24 Agustus 2018



tebopedia.com - Salah satu Jemaah haji asal Kabupaten yang di ketahui bernama Seni Parto (73) warga Sabang Rt 018 sido rukun kecamatan Rimbo Bujang  kabupaten Tebo menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah meski sebelumnya sudah mendapat perawatan secara intensif.

Kepala Kemenag kabupaten Tebo, Zoztafia saat dikonfirmasi kemarin membenarkan jika ada jamaah haji asal Kabupaten Tebo yang meninggal saat sedang melaksanakan ibadah haji. Saat sedang sakit, lanjutnya, jamaah haji yang biasa dipanggil Parto ini sudah mendapatkan Penanganan petugas kloter. Baik dari mulai pasang infus di maktab, kemudian di rujuk KKHI sektor mina.

"jamaah haji atas nama parto mendapatkan penanganan dri petugas kloter yang akhirnya dikembalikan ke maktab karena dari KKHI sektor mina di rujuk Ke RSAS dan dari RSAS ke maktab," jelasnya.

Meski sudah mendapatkan pertolongan medis, Zoztafia menyebutkan jika jamaah Haji atas nama Seni parto yang tidak lain merupakan warga Sabang Rt 018 sido rukun kecamatan Rimbo Bujang  kabupaten Tebo akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang menjalani Ibadah haji. Namun saat ditanya bagaimana untuk penanganan jenazah, dirinya menjelaskan jika jenazah almarhum dimakamkan di tanah suci mekkah.

"Waktu meninggal pada rabu pukul 00.45 maktab 49 mina dan jenazah di makam kan di Tanah suci Mekkah," jelasnya.

Sementara, Untuk keadaan almarhum parto disaat sebelum keberangkatan jamaah dilaksanakan dari informasi yang berhasil dirangkum, jamaah atas nama Parto tersebut sudah dalam keadaan sakit namun pada waktu keberangkatan dokter telah memberi izin untuk berangkat karna dipandang layak untuk berangkat.

Writer : Dian