BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Idhul Adha Tiba, Pemuda Rambahan Lakukan Hal Ini

Idhul Adha Tiba, Pemuda Rambahan Lakukan Hal Ini

Rabu, 22 Agustus 2018



tebopedia.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya,  dalam rangka memeriahkan hari Raya idul adha ke-439 H serta peringatan HUT RI ke-73, kali ini pemuda desa Medan Seri Rambahan (Mesra) Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, pagi rabu hingga sore (22/09/2018) menggelar beberapa kegiatan positif.

Beberapa kegiatan tersebut dilangsungkan setelah selesai melaksanakan solat Id berjamaah di masjid Baiturrahman Medan Seri Rambahan. Ada delapan cabang lomba yang diperlombakan diantaranya, panjat pinang, tarik tambang, lari jongkok dalam karung pakai helem, ngisi air dalam botol, lomba makan kerupuk, bawa klereng pake sendok, pancing botol, dan terakhir bola dangdut. Adapun semua perlombaan tersebut diperutukan khusus buat anak-anak.

Kegiatan yang digagas langsung oleh pemuda-pemudi Desa Mesra yang tergabung dalam kelompok yasinan tersebut langsung menuai perhatian dari masyarakat Desa, terbukti ramainya masyarakat yang hadir di lokasi lomba untuk sekedar menyaksikan berbagai perlombaan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat, juga mengurangi kegiatan-kegiatan pemuda pemudi yang berbau negatif serta tentunya sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

"Kalau dana awal kegiatan ini murni sumbangsih dari anggota yasinan melalui dana kas, namun setelah kegiatan ini berjalan banyak pihak yang mensupport kami naik secara moril maupun materil. Semoga kedepannya lebih baik lagi", ujar Juliadi ketua Kelompok Yasinan Muda Muda-mudi Mesra.

Writer: Akmal