BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Gelar MTQ Ke - V, Ini Harapan Kades Ulak Banjir Rambahan

Gelar MTQ Ke - V, Ini Harapan Kades Ulak Banjir Rambahan

Sabtu, 25 Agustus 2018



tebopedia.com - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Ulak Banjir Rambahan Jum'at (24/08/2018) malam Berjalan Lancar. MTQ yang ke V kali ini digelar di dusun Pancuran Gading Desa Ulak Banjir Rambahan. Terlihat, selain masyarakat setempat turut hadir Kades-kades tetangga, anggota DPRD Tebo dapil 4 Taufik, ST.

Dalam sambutannya Badwi Usman Kades Ulak Banjir Rambahan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan untuk seluruh panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, permohonan maaf juga kami sampaikan kepada seluruh undangan atas segala kekurangan dan kelemahan pada acara ini," ujar Kades.

Kemudian, lanjut Kades "Kami dari pihak pemerintahan Desa berharap, melalui ajang-ajang seperti ini dapat menumbuhkan minat baca Al-Quran pada diri anak-anak kita, khususnya anak-anak Desa Ulak Banjir Rambahan. Kemudian melalui MTQ ini pula kita dapat memunculkan bibit-bibit baru lagi, baik itu pada cabang tilawah, maupun cabang cabang lainnya untuk di bawa ke jenjang yang lebih tinggi lagi kedepannya," harap Badwi.

Selain itu, Amrullah yang dipercaya sebagai Ketua Umum kepanitiaan pada MTQ tersebut juga menyampaikan laporannya, baik secara teknis maupun laporan keuangan.

"Pada MTQ kali ini ada sepuluh cabang perlombaan, Tilawah, Tartil, Kasidah rebana, Khutbah jumat, Penyelenggaraan jenazah, Fahmil quran, Sarhil quran, Khatmil Quran dan Hifzil Quran. Semoga kegaiatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan," Pinta Amrullah.

Berkaitan dengan sumber dana pada kegiatan ini, Lanjut Amrullah "Ada beberapa sumber, yang pertama dana bantuan dari Desa, Bantuan dari donatur, kemudian sumbangan dari masyarakat Ulak Banjir Rambahan," Papar pria yang kerap dipanggil Amrul ini.

Untuk deketahui, pada tahun depan MTQ tingkat Desa Ulak Banjir Rambahan yang bertugas selaku tuan rumah yaitu dusun Ulak Banjir.

Writer : Akmal