BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Buka MTQ Punti Kalo, Ini 6 Pesan Sekda Tebo

Buka MTQ Punti Kalo, Ini 6 Pesan Sekda Tebo

Jumat, 24 Agustus 2018


tebopedia.com - Sekda Tebo, Abu Bakar saat membuka acara MTQ Punti Kalo Ke XIII secara resmi, dirinya berpasan 6 hal kepada seluruh masyarakat Punti Kalo maupun umumnya masyarakat Kecamatan Sumay.

Abu Bakar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Desa Punti Kalo yang sudah 13 tahun terus melaksanakan kegiatan syiar agama islam ini.

"Artinya sudah 13 tahun ini terus dilaksanakan, kami sangat mengapresiasi ini, kita sangat senang melihat antusias masyarakat pada malam ini,"ujar Sekda Tebo yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Tebo.

Dikatakannya juga bahwa tanda orang yang beriman tercermin dari keegiatan yang dilakukan, dan hendaknya ini bukan hanya sebagai rutinitas saja, tetapi sebagai bentuk meningkatkan keimanan, serta sebagai wadah untuk mempelajari dan memahami Al Quran sehingga kita selalu meneladani apa yang terkandung dalam Al Quran.

Sekda Tebo dalam hal ini juga berpesan, harapannya kegiatan  dilaksanakan terus dan dapat mengalami peningkatan, untuk diketahui bahwa saat ini permasalahan anak dan remaja yang menjadi ancaman sangat luar biasa adalah narkoba ataupun minuman keras serta pergaulan bebas.

"Jagalah anak kita, keluarga kita dari narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas dengan cara melibatkan mereka dN mengajak mereka pada kegiatan positif,"imbuhnya.

Selain itu, Abu Bakar juga berpesan bahwa terkadang kita sebagai orangtua meracuni anak kita sendiri dengan memberikan android tanpa pengawasan, hendaknya kita harus perhatikan ini, jangan kita racun anak-anak kita karena rasa sayang yang berlebihan.

"Sekali-kali apa yang kita berikan kepada anak kita harus di periksa dan dichek jangan sampai justru menjadi ancaman dan merusak masa depan anak kita,"tambahnya.

Kemudian, pesan selanjutnya Sekda Tebo mengingatkan terkait pengajian Magrib dan Isya harus disosialisasikan terus dan dilaksanakan disetiap desa bahkan, bahkan diharapkan setiap desa memperhatikan kemampuan seni membaca Al Quran dengan mendatangkan pelatih, sehingga lahirlah bibit tilawah yang baik.

Tidak hanya itu, pelaksanaan MTQ jangan sampai tidak dilaksanakan disetiap desa, kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan diikuti hingga sampai tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, bahkan tingkat provinsi.

"Saya ingatkan juga, mepada seluruh dusun dan desa hendaknya dalam menghadapi hari besar islam melaksanakan peringatan yang positif, serta juga ikut andil dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut hari besar islam,"timpalnya lagi.

Terakhir dengan diawali kalimat wa'tasimu bihablillahi jami'an wa-la tafarraqu, Sekda Tebo mengajak kepada masyarakat hendaknya menjaga rasa kegotong royongan, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, jagalah kekompakan, bersatu padulah dalam hal kebaikan.

"Ayo marilah kita bersama-sama, gotong-royong dan bahu-membahu melakukan hal positif untuk desa kita dan generasi kita,"tukas Abu Bakar Sekda Tebo.

writer : Ade