BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Breaking News : Jamaah Haji Tebo Asal Rimbo Ulu Wafat

Breaking News : Jamaah Haji Tebo Asal Rimbo Ulu Wafat

Kamis, 23 Agustus 2018

tebopedia.com - Datang kabar duka dari tanah suci, bahwa salah satu Jamaah Haji Tebo diduga dari Kloter 23 yang diketuai Sanusi atas nama Seni Parto meninggal dunia.

Menurut Plt Kasi Haji Kemenag Tebo Lukman Hakim bahwa salah satu orang jemaah haji Kabupaten Tebo meninggal dunia detailnya bernama Seni Parto Wiryobin warga Jalan Sabang RT 01 RT 18 Sido Rukun Rimbo Ulu.

"Almarhumah wafat pada Rabu Jam 00.45 waktu maktab 49 Mina,"ujarnya.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya pada tanggal 9 Agustus 2018 Pemerintah Kabupaten Tebo dan Kementrian Agama Kabupaten Tebo telah melepas 211 CJH asal Tebo di Masjid Agung Al Ittihad.

Sedangkan terkait jasad Almarhumah ini, menurut Plt Kasi Haji Kemenag Tebo Lukman Hakim bahwa jasad sebelum subuh pada saat itu juga sudah dibawa ke Mekkah untuk dimakamkan.

"Sebelum sholat subuh sudah dibawa petugas ke mekkah untuk dimakamkan,"ujarnya.

Saat ditanya motifnya,bahwa sebelum keberangkatan jamaah, jamaah atas nama Parto tersebut sudah dalam keadaan sakit, namun pada waktu keberangkatan dokter telah memberi izin untuk berangkat karna dipandang layak untuk berangkat (sehat,red).

"Jadi sebelum keberangkatan, almarhum tersebut sudah dalam keadaan sakit, namun pada waktu keberangkatan dokter telah memberi izin untuk berangkat karna dipandang layak untuk berangkat atau sehat,"imbuhnya.

writer : tim redaksi