BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Breaking News : 236 Warga Rekam KTP di Nikimi Mart Muaro Tebo

Breaking News : 236 Warga Rekam KTP di Nikimi Mart Muaro Tebo

Sabtu, 01 September 2018

tebopedia.com - Sebanyak 236 warga sekitaran Kecamatan Tebo Tengah melakukan perekaman KTP Elektronik di Nikimi Mart Muaro Tebo. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Tebo Bekti Feri Densi.

"Sampai dengan siang ini (Pukul 13.00 Wib) sudah 236 warga yang melakukan perekaman di Nikimi Mart,"ujar Bekti Feri Densi pada Sabtu (01/08/2018).

Dikatakannya lagi bahwa perekaman dihari libur dengan tempat Nikimi Mart ini dibuka hingga Pukul 16.00 Wib sore ini, selain itu juga disebutkannya bahwa selain hari ini perekaman juga dibuka hingga besok pagi.

"Selain hari ini, kita juga buka hingga besok pagi, jadi bagi yang belum silahkan datang saja kelokasi,"paparnya.

Sementara itu sebelumnya diberitakan bahwa Dukcapil Tebo dengan tekad agar seluruh masyarakat wajib KTP Elektronik di Kabupaten Tebo dapat melakukan perekaman, pada tanggal 1 dan 2 September 2018 ini membuka layanan dihari libur.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Tebo Bekti Feri Densi kepada media ini Kamis (30/08/2018) mengatakn bahwa layanan dihari libur pada tanggal 1 dan 2 September ini khusus Kecamatan Tebo Tengah, sedangkan kecamatan lainnya menyusul.

"Ini kita lakukan dalam rangka penyisiran yang belum melakukan perekaman, dan tentunya kami ingin mempermudah dan menjangkau masyarakat yang belum sempat melakukan perekaman,"ujar Bekti Feri Densi.

Adapun untuk tanggal 1 dan 2 September ini, Bekti dan rekan-rekan Dukcapil Tebo sengaja memilih tempat yaitu di parkiran Nikimi Mart yang berada di Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

"Diawal bulan biasanya pengunjung Nikimi banyak untuk berbelanja, jadi kita sengaja memilih tempat ini untuk menawarkan perekaman kepada pengunjung yang belum rekam,"terangnya.

Sementara itu juga dikatakan oleh Bekti bahwa nantinya setelah di Kecamatan Tebo Tengah, pihaknya juga akan keliling ke kecamatan lain, untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan informasi silahkan datang.

"Tidak hanya mesti warga Tebo Tengah, dari kecamatan lain boleh, silahkan datang. Dan kita nanri akan berpindah ke 12 kecamatan dalam kabupaten tebo, kita akan pilih tempat strategis,"imbuhnya.

writer : Ade