BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Ansor Banser Ikuti Upacara HUT RI Ke 73, Diunit 5 Komandan oleh Anggota Banser

Ansor Banser Ikuti Upacara HUT RI Ke 73, Diunit 5 Komandan oleh Anggota Banser

Jumat, 17 Agustus 2018


tebopedia.com - Puluhan Pengurus Ansor Tebo dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Tebo ikuti pelaksanaan Upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Garuda Muara Tebo.

Tidak hanya menjadi peserta upacara, namun terpantau di unit 5 Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, upacara HUT RI tahun ini dikomandani oleh Anggota Banser.
Ketua GP Ansor Tebo Jawir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selama ini hubungan antar-umat beragama begitu baik karena Ansor Banser begitu cinta terhadap negara. Ansor Banser sangat mencintai persatuan bangsa yang majemuk ini.

"Dengan momentum ini kita harus memperkuat rasa nasionalisme dan kecintaan atas NKRI, dan tetap mengutamakan ukhuwah Islamiyah. Kita bersaudara, kita berhubungan sesama muslim, tapi kita dengan tegas menolak perilaku yang merongrong dan ingin menghancurkan NKRI,"ujar Jawir.
Jawir mengimbau agar kader Ansor Banser tidak hanya mengandalkan TNI-Polri untuk melawan musuh-musuh negara. Sebab, keutuhan NKRI bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintah, tetapi seluruh pihak. 

"Negara ini, Indonesia ini tegak karena perjuangan kita semua, perjuangan kiai-kiai kita, perjuangan semua suku bangsa. Maka semua punya kewajiban untuk menjaga berdirinya negara ini," ujar dia.

Sementara itu dijelaskan Jawir, selain mengikuti upacara di Lapangan Garuda Kabupaten Tebo, pengurus dan anggota Banser Tebo juga ikut memeriahkan dan mensukseskan peringatan HUT RI dimasing-masing Kecamatan ataupun Desa.

"Selain di Kabupaten kita juga ada yang ikut upacara di kecamatan, dan juga ada yang menjadi komandan atau petugas dilapangan,"tukasnya.

writer : Ade