BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
9 Utusan Kwarcab Tebo Ikuti KPN Jatim

9 Utusan Kwarcab Tebo Ikuti KPN Jatim

Minggu, 19 Agustus 2018

Ka Kwarcab Tebo Nazar Efendi bersama 9 utusan Tebo ke KPN Jatim beberapa waktu lalu
tebopedia.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tebo mengikuti Kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 di Desa Pramuka Lebak Harjo Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Ketua Kontingen Novpriadi kepada Tebopedia.com mengatakan bahwa utusan daei Kwarcab Tebo Sebanyak 9 Orang, dimana para peserta yang berangkat langsung dilepas oleh Ka Kwarcab Tebo Nazar Efendi.

"Yang diutus kita sembilan orang, satu Kepala Pusdiklatcab, satu Pelatih pembina dan tujuh Pembina,"ujar Novpriadi.

Novpriadi juga mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Tebo, juga kepada Pemerintah Kabupaten Tebo yang selama ini telah mensupport Pramuka Tebo dalam berkreatifitas dan membangun generasi muda.

"Kami sangat berterimakasih telah diutus dalam kegiatan ini, baik itu kepada Pemerintah Kabupaten Tebo dan juga Kwarcab Tebo,"imbuhnya.

Selain itu juga dijelaskannya bahwa Kegiatan KPN 2018 ini merupakan ajang pertemuan Pelatih dan Pembina Pramuka se indonesia yang menghasilkan kesamaan pemahaman tentang Sisdiklat atau sistim pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka.

"Disini menghasilkan kesamaan dalam hal sisdiklat atau sistem, juga bertukar pemahaman dan Informasi tentang Ragam pembinaan dan pelatihan di masing Daerah. Kegiatan ini sangat luar biasa karena di laksanakan di Desa Pramuka yang pernah menjadi Tuan Rumah PW Asia Pasifik 1978 Dan Cimdeca 1993,"timpalnya.

writer : Ade