BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Timnas U-19 Gagal ke Semifinal

Timnas U-19 Gagal ke Semifinal

Kamis, 12 Juli 2018

tebopedia.com-Langkah Timnas U-19 Indonesia untuk dapat lolos ke semifinal terhenti, dirilis oleh bola.com bahwa Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke final Piala AFF U-19 setelah menelan kekalahan dari Malaysia. Hasil serupa juga didapat Thailand yang gagal melewati hadangan Myanmar.
Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, Timnas U-19 kembali diperkuat Egy Maulana Vikri. Kehadiran Egy diharapkan mampu membawa pengaruh positif buat skuat Garuda Muda.
Egy pun berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 unggul pada menit ke-2 lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Indonesia setelah Saddil Ramdani dijatuhkan di kotak terlarang.
Akan tetapi, keunggulan tim asuhan Indra Sjafri itu tak bertahan lama. Sebab, Muhammad Syaiful bin Alias mampu membawa Malaysia menyamakan kedudukan pada menit ke-14.
Skor 1-1 tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Tak ada perpanjangan waktu, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.
Dijelaskan lagi oleh bola.com bahwa pada babak tos-tosan, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dan menyerah dengan skor 2-3. Hasil itu pun membuat Indonesia kembali gagal lolos ke final Piala AFF U-19, setelah terakhir kali terjadi pada 2013.

Writer : Ade