BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Marger Sekolah di Tebo Tunggu Hasil PPDB

Marger Sekolah di Tebo Tunggu Hasil PPDB

Jumat, 13 Juli 2018

tebopedia.com-Rencana Dinas Pendidikan Tebo untuk melakukan marger bagi beberapa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tebo dipastikan akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru. Bahkan pihak Dinas Pendidikan sudah menetapkan sekolah mana saja yang akan masuk dalah proses marger tahap awal ini.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinass Pendidikan,  Sindi saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan bahwa telah ada daftar sekolah-sekolah yang akan dimarger pada awal tahun ini.

"Untuk marger sekolah, sudah dipastikan tetap dilakukan pada tahun ajaran baru ini", ujar Sindi.

Namun proses marger sekolah tersebut lanjut Sindi,  masih menunggu selesainya kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  yang akan dilaksnakan mulai 7 juli 2018.

"Sebelum dilakukan marger sekolah ini,  kita masih menunggu proses PPDB dulu, selesai itu baru mulai dilaksanakan", kata Sindi.

Selain itu, Sindi juga menambahkan bahwa dari proses PPDB nantinya akan diketahui jumlah siswa yang masuk di setiap sekolah dan itu jiga sebagai dasar dilakukan marger.

"Selesai PPDB nanti,  kita akan tahu jumlah siswa yabg masuk ke setiap sekolah, itulah yang menjadi bahan evaluasi kita dalam melakukan marger nantinya", ungkap Sindi.

"Yang pasti, Marger sekolah tetap kita lakukan pada tahun ajaran baru ini", tuntas Sindi.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Dinas Pendidikan Tebo telah mendapatkan persetujuan dari Bupati Tebo, DPRD Tebo, maupun Pemerintah Pusat terkait dilakukan Marger sekolah pada tahun ajaran baru ini.

Pada tahap awal ini akan dilakukan percontohan di 3 kecamatan yaitu di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir. Wacana Merger sekolah ini dilakukan karena berbagai pertimbangan, yaitu terkait anggaran, standar nasional penerimaan BOS, serta kekurangan guru PNS.

Writer : MisMal