BLANTERSWIFTBEGANBENEFITSBLOG101
Dasiyem CJH Asal Tebo Sakit, Kemenag Tebo Doakan Lekas Sembuh

Dasiyem CJH Asal Tebo Sakit, Kemenag Tebo Doakan Lekas Sembuh

Kamis, 26 Juli 2018

tebopedia.com-Sekitar 13 hari lagi 212 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tebo akan menuju tanah suci. Sementara itu datang kabar bahwa salah satu CJH atas nama Dasiyem (67) dari Rimbo Bujang sakit.

Kabid Haji dan Umrah Kemenag Tebo Lukman,S.Ag pada Kamis (26/07/2018) saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Dasiyem dalam keadaan sakit, pihak Kemenag Tebo pun mendoakan dan berharap agar Dasiyen lekas sembuh. 

"Kita baru dapat kabar Dasiyem sedang sakit, tapi kita belum mendapatkan informasi detail terkait sakitnya apa. Kita doakan beliau lekas sembuh dan bisa berangkat,"sebut Lukman. 

Selain Dasiyem saat inipun ada 2 CJH Tebo yang masih dalam kondisi Istito'ah, namun meskipun demikian keduanyadinyatakan layak berangkat dengan menggunakan alat bantu kursi roda.

"Dua orang kemarin sakit dan kini masih dalam status Istito'ah, namun keduanya layak berangkat pakai kursi roda,"tambahnya.

Sementara itu Kemenag Tebo juga menghimbau kepada para jamaah agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya menjelang keberangkatan pada 9 Agustus mendatang dengan menjaga dan memperhatikan kesehatan.

"Kami harapkan para jamaah diminta agar menjaga pola tidur yang cukup dan tidak terbebani dengan aktifitas jelang keberangkatan. Kalaupun nanti ada sedekah keluarga diupayakan untuk dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu dekat dengan keberangkatan, sebab tanggal 9 jamaah akan berangkat,"bilangnya lagi. 

writer : Akmal